Tim Monitoring Mabesad Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru di Wilayah Kodim 0101/BS

Aceh Besar, acehportal.com – Tim Monitoring Cetak Sawah dari Mabesad yang diketuai oleh Kolonel Inf Pramudya beserta Kolonel Cpl Jimmy Aleksander melaksanakan peninjauan lokasi yang akan dijadikan lahan cetak sawah baru di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya Kodim 0101/BS. Kamis (28/2/19).

Untuk alokasi cetak sawah baru di wilayah Kodim 0101/BS sebesar 200 Hektar yang terbagi di 7 Kecamatan diantaranya di Kecamatan Darussalam seluas 24 Hektar, Kecamatan Kuta Baro seluas 29 Hektar, Kecamatan Kuta Cot Glie seluas 30 Hektar, Kecamatan Seulimeum seluas 42 Hektar, Kecamatan Montasik seluas 30 Hektar Kecamatan Leupung seluas 29 Hektar dan terakhir Kecamatan Pulo Aceh seluas 10 Hektar

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag menyampaikan, Tim monitoring akan melaksanakan peninjauan di wilayah Kodim 0101/BS ini akan berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 27 Februari kemarin sampai dengan 2 Maret 2018 mendatang.

“Mulai kemarin Rabu (27/02) kita sudah meninjau 2 lokasi yang akan di cetak diantaranya di Desa Blang Kecamatan Baitussalam dan Desa Tumpok Lampoh Kecamatan Kuta Baro Ha,” jelasnya.

Selanjutnya hari ini Kamis (28/02/19) rencananya Tim akan melaksanakan peninjauan di 3 lokasi lainnya diantaranya yaitu di Desa Blang Tingkem Kecamatan Seulimeum, Desa Ie Alang Lamghui Kecamatan Kuta Cot Glie dan Desa Atong Kecamatan Montasik

“Dengan begitu sisa 2 lokasi lainnya di Meunasah Bak U Kecamatan Leupung dan Desa Alue Riyeung Kecamatan Pulo Aceh akan kita laksanakan esok harinya,” imbuh Mayor Inf Issukandar.

Peninjauan juga diikuti Kadistan Kabupaten Aceh Besar Ir Azhar, M.Sc, Kabid Penyuluhan Pertanian fahrizal, Sp, Kabid PSP (Prasarana Sarana Pertanian) dan Kaurtematik Silahdatatopdam IM Kapten Inf Afrinal beserta 3 orang anggota.

Komentar

Loading...