Satgas TMMD Kodim 0108 Bantu Warga

Kutacane, acehportal.com – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, Pratu A. Siahaan sedang membantu warga menarik kendaraan roda dua milik Efendi Selian (39) petani, yang sedang terjebak dari gemburan tanah pekerjaan lokasi TMMD Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara. Kamis (28/2/19).

Awalnya, Efendi berangkat dari rumah menuju kebun untuk melihat tanaman jagung yang berada diatas gunung, melewati lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara.

Setibanya melintasi lokasi TMMD, sepeda motor Efendi Selian terjebak, ban sepada motornya berputar dan tidak bisa membawa dirinya naik ke lokasi kebun akibat terjebak dari gemburan tanah dari pelebaeran badan jalan dengan menggunakan alat berat excapator.

Saat itu Pratu A. Siahaan sedang bekerja dalam pembuatan parit kanan kiri jalan, ia melihat salah satu warga sedang berusaha mendorong sepeda motornya dari gemburan tanah proses pelebaran jalan di lokasi TMMD.  Secara sigap tersontak Pratu A.Siahaan ikut menarik sepeda motor tersebut dari terjebaknya gembur tanah.

Kegiatan yang dilakukan Pratu A.Siahaan merupakan salah satu bentuk kegiatan sasaran non fisik dalam Berkomunikasi Sosial (Komsos) untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Efendi Selian sangat senang dibantu seorang TNI,"sebelumnya saya tahu, Tentara itu orang itu galak tetapi kenyataannya hatinya baik dan ramah saat membantu saya," imbuhnya.

Komentar

Loading...