Satgas TMMD Buat Poskamling Demi Keamanan Warga

Kutacane, acehportal.com - Sisi lain kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara tahun 2019 kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainya di wilayah TMMD di Desa Peseluk Pesimbe Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara salah satunya adalah membangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Kamis (28/2/19).

” Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar desa.

Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa,"  Pungkasnya Dansatgas TMMD Reguler ke-104 Letkol Czi Noor Arif Khusaini di sela sela kunjunganya kelokasi TMMD.

Kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam Masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan desanya.

” Pos Kamling ini dibangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan fi lingkungannya,” tegasnya.

Salah satu warga, Pak Tio (55) petani, warga seputaran lokasi TMMD mengatakan sangat berterimakasih atas partisipasi dibangunnya Pos Kamling di desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 0108/Agara.

“Mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa lebih aktif lagi, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat setempat dapat terus terjaga,” ujarnya.

Komentar

Loading...