Prajurit Yonif Raider 112/DJ Tanam Pohon Bersama Santri Pesantren Nurul Fikri

Japakeh, acehportal.com  – Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan dan untuk mengurangi dampak pemanasan global, Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya  melaksanakan penanaman pohon bersama dengan para santriwan dan santriwati di seputaran pondok pesantren Nurul Fikri tempatnya  di Desa Lhang Kec. Darul Kamal Kab. Aceh Besar. Rabu (27/2/19).

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol.  mengatakan penanaman ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan disekitar kita sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada santri-santri yang ada di pondok pesantren ini, serta sekaligus mendukung program penghijauan.

Danyon menjelaskan, dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini, kami telah menyediakan beberapa bibit pohon yang dapat dimanfaatkan untuk penghijauan seperti bibit pohon Durian,Sirsak, Mangga, Jambu, Trembesi dan kami akan tanam di lahan-lahan kosong disekitaran pondok pesantren Nurul Fikri, disamping sebagai peneduh juga nantihasil buah-buahnya dapat di nikmati.

Menurutnya, pemeliharaan lingkungan yang baik akan sangat berdampak positif bagi kelangsungan hidup manusia dan alam semesta, karena manfaat lingkungan yang asri berdampak pada fungsi pembawa air, fungsi sumber alam dan fungsi informasi, lingkungan alam yang ada disekitar,  bukan hanya dinikmati hasilnya saja, tetapi harus dipelihara.

Komentar

Loading...