Kodim 0111/Bireuen Gelar Kegiatan Peningkatan Komsos

Bireuen, acehportal - Komando Distrik Militer 0111/Bireuen  menggelar kegiatan peningkatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Koramil Sejajaran bertempat di Aula Makodim 0111/Bireuen, Selasa (26/2).

Kegiatan Komsos tersebut dipimpin oleh Pasi Ops ( Kapten Inf Sulaiman ) mewakili Dandim 0111/Bireuen dan dihadiri para perwira staf Kodim, Danramil/Danposramil jajaran,  dan Babinsa Kodim 0111/Bireuen.

Dalam sambutan Dandim 0111/Bireuen yang dibacakan Pasi Ops menyampaikan Sistim pertahanan semesta merupakan strategi pertahanan negara Indonesia yang didukung oleh komponen utama, cadangan dan pendukung, komponen utama yang diperankan oleh TNI Komando kewilayahan sesuai dengan amanat undang - undang RI NO 34 TA. 2004 pasal 8 menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Diharapkan melalui kegiatan peningkatan kemampuan komsos para Babinsa lebih dapat berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres mendatang”. Ungkap Kapten Inf Sulaiman.

“Untuk membentuk sikap insan teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai - nilai yang mendukung di dalam sikap teritorial dan kemampuan teritorial sehingga dapat diimplementasikan oleh seluruh prajurit yang bertugas di lapangan”. Pungkas Pasi Ops.

Komentar

Loading...