Bupati Aceh Selatan Buka TMMD ke-104 di Kluet Tengah

Aceh Selatan - Bupati Aceh Selatan H.Azwir,S.Sos membuka upacara TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di Kluet Tengah wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Asel dilapangan sepak bola Kecamatan Kluet Tengah yang berada di Gampong Lawe Melang, Selasa (26/2/19).

TMMD dijajaran Kodim 0107/Asel yang berpusatkan di tiga Gampong di Kluet Tengah itu, TNI membuka jalan tadi di Gampong Malaka, Gampong Koto dan Gampong Kampung Sawah sepanjang 2300 meter.

Selain itu TNI juga membangun empat unit rumah untuk ka'm duafa yakni, 1 unit di Gampong Jambur Papan, 1 unit di Gampong Malaka, 1 unit di Gampong Koto dan 1 unit Gampong Kampung Sawah.

Bupati Aceh Selatan H.Azwir,S.Sos yang menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD menegaskan, program MMD adalah program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah non kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

"Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di darah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu di awali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD," kata Bupati Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan juga mengatakan, peran dan kerjasama yang erat dari semua pihak terkait, baik kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

Dia melanjutkan, hari ini pembukaan upacara TMMD digelar secara serentak di 15 wlayah Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Sebagai mana dipahami, selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan dalam kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap H.Azwir.

Komentar

Loading...