Pasangan Mesum di Atap Masjid Saree Masih Diperiksa Polisi Syariah Aceh Besar

Pelaku mesum di Mesjid Aceh Besar

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah warga menangkap basah pasangan mesum di atas salah satu atap Masjid di Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (24/2/2019) sore kemarin.

Lelaki yang diamankan berinisial MR (17), warga Pulo Aceh, Aceh Besar dan perempuan berinisial DF (18), warga Padang Tiji, Pidie. Si lelaki pun sempat dihakimi massa yang memergoki perlakuan bejatnya itu.

Aksi tak senonoh pasangan ini pun sempat direkam warga menggunakan kamera handphone. Tampak pasangan non muhrim ini tengah 'ke bulan' di atas atap masjid dalam keadaan masih berpakaian.

Setelah ditangkap warga, pasangan ini sempat diamankan di Mapolsek Lembah Seulawah yang kemudian dibawa ke Mapolres Aceh Besar untuk diserahkan ke pihak Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Sementara, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Rusli mengatakan, kedua muda-mudi ini masih menjalani pemeriksaan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh yang ada di Banda Aceh.

"Mereka diamankan warga karena Khalwat di atas masjid Saree. Masih diproses dan menunggu hasil selanjutnya," ujarnya Senin (25/2/2019).

Ia menjelaskan, penangkapan pasangan yang berusia belasan tahun I I berawal dari kecurigaan warga akan gerak-gerik mereka. Usai salat Magrib, warga mengintip dan sebagian sempat merekam aksi nekat keduanya yang kemudian ditangkap dan si lelaki sempat diamuk massa.

"Setelah itu dibawa ke Polsek Lembah Seulawah yang lalu kita amankan. Setelah didata sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh," kata Rusli.

Untuk sanksi yang diberikan terhadap pasangan ini pun masih dalam penentuan pihak penyidik. Pasalnya, mereka masih tergolong dibawah umur. Kemungkinan, kedua muda-mudi ini akan disanksi seusai hukum adat yakni didenda atau dinikahkan.

"Masih sekolah, mungkin ditempuh jalur lain seperti hukum adat. Tapi nanti kita lihat aturan yang jelas bagaimana," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...