Babinsa Terus Laksanakan Patroli Karhutla

Aceh Jaya, acehportal-Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Teunom Koptu Farid W melaksanakan patroli di wilayah daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorialnya. Senin (25/02).

Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua untuk menjaga agar warga desa binaannya tidak ada yang membakar hutan dan lahan. Termasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. Hal itu sesuai dengan arahan dan perintah Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa.

"Pada kesempatan ini Koptu Farid W menyampaikan tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan. Langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya," sebutnya.

Selain itu Babinsa juga melaksanakan sosialisasi langsung kepada warga Desa binaannya, terkait dengan bekerjasama dengan masyarakat untuk bersama - sama dalam rangka mencegah pembakaran lahan dan hutan.

Komentar

Loading...