Turun ke Desa Binaan, Babinsa Lageun Bantu Pengrajin Perahu

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu pengrajin perahu kayu Bapak Muntasar di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat ( 22/2/19 ).

Bapak Muntasar sendiri sudah lama berprofesi sebagai pengrajin perahu kayu dan kerap mendapat pesanan dari para nelayan setempat.

“ Saya hari ini sedang bersilaturahmi dengan Bapak Muntasar salah satu pengrajin perahu kayu di Desa Lhok Geulumpang. Saya juga ikut membantu mengerjakan perahu pesanan nelayan,“ kata Serda Febri.

Tampak Serda Febri memegang  alat berupa mesin ketam, ia mencoba membantu menghaluskan permukaan perahu kayu yang sedang dalam tahap pembuatan.

Serda Febri mengungkapkan bahwa masyarakat di Desa Lhok Geulumpang banyak yang bekerja sebagai nelayan dan perahu kayu merupakan salah satu kebutuhan mereka. Oleh karena itu Bapak Muntasar selalu mendapat pesanan perahu kayu dari para nelayan.

“ Warga disini banyak yang bekerja sebagai nelayan dan Bapak Muntasar sendiri kerap mendapat pesanan perahu kayu dengan berbagai jenis ukuran. Harga satu unit perahu seperti yang sedang dikerjakan ini berkisar Rp 7 Juta, “ ungkapnya.

Serda Febri dalam kesempatan tersebut memberikan dukungan kepada Bapak Muntasar sebagai pengrajin perahu kayu, ia meminta agar kemampuan tersebut ditularkan kepada para anak muda sehingga dapat menciptakan lapangan kerja.

“ Kita sangat mendukung pekerjaan Bapak Muntasar sebagai pengrajin perahu kayu, kita berharap kemampuan seperti ini dilestarikan kepada para anak muda agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Keberadaan Bapak Muntasar juga akan sangat dibutuhkan karena dapat membantu para nelayan,“ tutupnya.

Komentar

Loading...