Sertu Gunawan Sigit Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit membantu petani Bapak Samsul merontokkan padi di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis ( 21/2/19 ).

Bapak Samsul adalah salah satu dari anggota kelompok tani ( Poktan ) Beudoh Hairakan yang baru saja selesai panen.

“ Saya hari ini berada di lahan sawah Bapak Samsul di Desa Gampong Blang. Saya turun ke lapangan untuk mendampingi merontokkan padi yang baru saja di panen “ kata Sertu Gunawan Sigit.

Di lokasi Sertu Gunawan Sigit terlihat membantu mengangkut karung besar berisi padi, kemudian padi tersebut dimasukkan ke dalam mesin perontok untuk dilakukan proses perontokan.

Bagi Sertu Sigit kegiatan pendampingan seperti ini sudah hal yang biasa dilakukannya sebagai seorang Babinsa. Hampir setiap hari ia turun ke sawah memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaan.

“ Sebagai Babinsa saya sudah sering turun ke sawah seperti ini. Kita berikan pendampingan kepada para petani. Kita berharap kehadiran kita ini akan memberikan motivasi lebih kepada para petani dalam bekerja “ tutupnya.

Komentar

Loading...