Peringatan HPSN, TNI – Polri Bersihkan Panti Sosial Calang

Aceh Jaya, acehportal.com  – Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Polri, Satpol PP/WH, Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ), pelajar dan warga mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan Panti Sosial Asuhan Anak ( PSAA ) Putra di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis ( 21/2/19 ).

Kegiatan bersih – bersih yang dimulai sejak pagi hari ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) tahun 2019 yang jatuh pada hari ini.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dalam gotong royong ini.

“ Terima kasih kepada seluruh elemen baik TNI/Polri, pelajar, serta masyarakat sekitar yang telah hadir dalam kegiatan bersih – bersih di panti sosial ini.  Gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 Aceh Jaya “ kata Dandim.

Dandim juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan bersama - sama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“ Saya berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Aceh Jaya  untuk menjaga kebersihan lingkungan kita “ harap Dandim.

Panti Sosial Asuhan Anak ( PSAA ) Putra ini  sendiri berada dibawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya dan telah aktif sejak tahun 2013 silam. Saat ini panti sosial tersebut mengurus sebanyak 24 orang anak dari berbagai latar belakang seperti yatim, kurang mampu dan terlantar. Anak yang tinggal di panti sosial ini akan disekolahkan mulai dari SD, SMP hingga SMA. Selain itu anak – anak  juga dibekali  ilmu agama islam.

“ Setelah pulang sekolah mereka juga akan belajar ilmu agama. Insya Allah anak – anak ini bisa menjadi imam shalat dan ceramah agama ketika mereka sudah kembali ke desa masing – masing “ kata salah satu staf pengasuh di panti sosial tersebut.

Komentar

Loading...