Dandim 0101/BS Beri Wasbang Kepada Pelajar

Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Luqmanul Hakim, Rabu (20/02/19).

Pemberian materi Wasbang tersebut dilakukan diakhir acara penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dengan SMP IT Luqmanul Hakim di Aula SMP IT  Luqmanul Hakim yang berlokasi di Desa Lamtheun Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis, S.I.P dalam materinya menjelaskan, bahwa di era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi. Oleh karena itu generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak dini.

“Dengan begitu, kita tidak mudah rapuh dan tercerai berai, sehingga kedepan kita memiliki tangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan,” paparnya.

Dandim berpesan kepada para siswa dan siswi SMP IT agar lebih fokus dalam menimba ilmu yang diberikan oleh gurunya, karena kalian merupakan generasi penerus yang akan memimpin bangsa Indonesia dimasa mendatang.

“Tahun 2045 Indonesia bisa menjadi Indonesia Emas atau Indonesia tertinggal, itu semua ada di tangan adek-adek sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Dandim.

Ia menambahkan, untuk mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang, maka perlu adanya keseriusan di dalam diri individu para pelajar semua, karena kesuksesan itu tidak akan datang dengan sendirinya.

“Kalau kalian bisa suskses secara individu, maka negara ini akan sukses secara keseluruhan,” pungkas Dandim.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kadisdikbud Aceh Besar DR. Silahuddin, M.Ag, Pengawas Sekolah dari Disdikbud Aceh Besar Nur Elmi, S.Si., M.Pd, Danramil 18/Ingin Jaya Kapten Arh Hamka Siregar, Plh. Danramil 20/Darul Kamal Peltu T. Zulkarnaen, Bati Tuud Koramil 11/Darul Imarah, Serma Ambarita, Sekcam Darul Imarah, Geuchik Desa Lamtheun, Dewan Guru dan Murid SMP IT Luqmanul Hakim.

Komentar

Loading...