TNI Berikan Materi Disiplin dan Wasbang Ke Peserta Latihan Kerja

Takengon, acehportal - Babinsa Koramil 10/Pgs Serka Agustiar didampingi Kopda Setyawan memberikan pembekalan materi kedisiplinan kepada peserta pelatihan berbasis kompetensi, yang bertempat Balai Latihan Kerja (BLK) Kp. Blang Bebangka Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 20/02/2019 ).

Menurut keterangan dari Babinsa, kegiatan tersebut di ikuti oleh Puluhan peserta baik itu putra maupun putri yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat diwilayah Dataran Tinggi Gayo, adapun kejuruannya ada Tiga macam antara lain mesin, listrik dan menjahit.

Untuk materi yang diberikan meliputi orientasi pembentukan karakter kepribadian tentang kedisiplinan, tata cara laporan dalam melaksanakan apel, Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) serta terakhir Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ), Kata Serka Agustiar.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun kesadaran peserta agar nanti dalam bekerja dapat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap prinsip, praktek, nilai dan standar kerja terbaik secara konsisten melalui pemahaman bekerja sesuai Standar Operasi Prosedur ( SOP ).

Dengan adanya pelatihan ini Babinsa mengharapkan kepada peserta, agar memperoleh wawasan maupun kesadaran bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan sehari-hari, oleh sebab itu apabila hal tersebut bisa kuat di dalam diri maka, dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dengan hasil akhir kemenangan.

Komentar

Loading...