Prajurit Kodim 0107/Asel Laksanakan Kegiatan Minggu Militer

Tapaktuan, acehportal - Kegiatan Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI-AD juga dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan  pada minggu terakhir atau minggu ke empat pada setiap bulannya. Rabu (20/02/2019).

Minggu Militer bagi prajurit Kodim Aceh Selatan maupun Koramil Jajarannya adalah sebagai sarana dalam memelihara kemampuan militer, seperti halnya pada hari ini seluruh Personil baik di Makodim maupun di Koramil Jajaran mengikuti berbagai kegiatan seperti permildas dan materi Militer lainnya.

Termasuk juga melaksanakan lari dengan menggunakan Senjata dengan jarak 2,5 meter kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim Kapten Inf Kamsita Sari  namun sebelumnya terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan Personil di halaman Makodim setempat.

Dalam kegiatan tersebut Pasi Ops menjelaskan, bahwa kegiatan Minggu Militer salah satu program satuan untuk melihat kemampuan jati diri Prajurit serta memelihara fisik dan mengulang-ulang kembali tentang ilmu dasar Prajurit, sehingga Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan dalam menunjang tugas-tugas pokok TNI sesuia seperti yang diharapkan dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut Pasi Ops juga mengatakan selain melakanakan lari, mereka laksanakan PBB, Hanmars, Defile dan masih banyak yang lainnya, itu semua untuk membentuk Prajurit lebih profesional, disiplin, loyal serta militansi dalam tugas kesehariannya.

“Kegiatan ini juga bertujuan menjaga dan meningkatkan ketahanan, disiplin, loyal serta kekuatan fisik dan stamina prima, selain itu juga untuk melihat kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan." Pungkas Pasi Ops.

Komentar

Loading...