Padi Menguning, Babinsa Ikut Memanen

Aceh Jaya, acehportal – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata membantu kelompok tani ( Poktan ) Bukit Indah memanen padi di Desa Lhuet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu ( 20/2/2019 ).

Luas lahan yang sedang dipanen tersebut sekitar 0,5 hektar dan semuanya sudah menguning.

“ Anggota kelompok tani Bukit Indah hari ini sudah panen, seluruh tanaman  padi tampak menguning. Saya sebagai Babinsa ikut turun memberikan pendampingan “ kata Serda Dedi Pranata.

Di lokasi Serda Dedi Pranata bersama petani berada di tengah persawahan. Mereka memotong padi dengan cara manual. Meski cuaca cukup panas tetapi tidak menjadi kendala bahkan mereka masih bersenda gurau.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi Pranata berpesan kepada para petani setelah usai panen musim Rendengan ini agar lahan tidak ditelantarkan. Ia mengajak warga binaannya tersebut kembali turun ke sawah ketika musim tanam Gadu tiba.

“ Saya berpesan kepada para petani agar tidak membiarkan lahan ini pasca musim panen. Saya mengajak kembali turun ke sawah ketika musim tanam Gadu tiba. Sebagai Babinsa saya akan turun membantu “ tutupnya.

Komentar

Loading...