Sambut Hari Peduli Sampah, Bersama Elemen Masyarakat Koramil 21/ Kota Sigli Bersihkan Pantai

Pidie, acehportal - Babinsa Koramil 21/ Kota Sigli Kodim 0102/ Pidie melaksanakan gotong royong pembersihan sampah disepanjang pantai Desa Pasi Rawa dan Pasi Peukan Baro. Selasa, (19/02/2019).

Babinsa Desa Pasi Rawa Serka Khaidir menyampaikan kegiatan gotong royong pembersihan sampah tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) yang akan diperingati setiap tanggal 23 bulan Februari.

Lebih lanjut Serka Khaidir menyampaikan selain untuk mengajak masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan masyarakat yang berkunjung untuk liburan dipantai peduli terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung  program pemerintah Kabupaten Pidie dalam mewujudkan Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU).

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang pinggiran sungai juga tidak membuang sampah ke sungai, baik sampah rumah tangga maupun limbah indistri”.

“Selain akan membuat air sungai tercemar, ikan - ikan yang ada di sungai maupun laut juga akan tercemar, Serta tentunya akan membuat pantai jadi kotor akan sampah tersebut”.

“Mari kita sama - sama peduli, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sebagai warisan kepada anak cucu kita”. Pungkas Serka Khaidir.

Adapun turut serta dalam kegiatan pembersihan pantai tersebut, Anggota Polairut Polres Pidie, Anggota Polres Pidie, Anggota Koramil 21/ Kota Sigli, Anggota POS AL, SAR Kabupaten Pidie, KOPALA, Siswa Siswi SMP 3 Sigli dan SMA 3 Sigli serta masyarakat desa Pasi Rawa dan Desa Pesi Peukan Baro.

Komentar

Loading...