Jadi Irup, Serda Erik Dermawan Berpesan Jangan Lalai dengan “Game Online”

Aceh Besar, acehportal – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lhoknga Serda Erik Dermawan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera mingguan di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 3 Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Senin (18/02/19).

Dalam amanatnya Serda Erik Dermawan menyampaikan pesan-pesan kepada pelajar agar lebih disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu dengan hal-hal yang tidak bermaanfaat seperti lalai dengan “game online”.

“Kalian jangan terlalu lalai dengan permainan di Hand Phone (HP) seperti “game online, karena bisa membuat waktu belajar kalian terbuang sia-sia dan tentunya tidak baik bagi masa depan kalian,” tegasnya.

Selain “game online”, lanjutnya, ada banyak manfaat lainnya yang didapat dari Hp diantaranya yaitu berkomunikasi, menyampaikan informasi, mencari bahan-bahan pelajaran dan hal-hal positif lainnya.

“Hp merupakan kemajuan zaman yang dapat di pergunakan oleh semua orang, apalagi sekarang ini kita semua sudah memiliki Hp yang berbasis android, untuk itu, manfaatkanlah dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif,” jelasnya.

Supaya hal ini tidak menjadi “tradisi” khususnya di kalangan pelajar, maka sangatlah penting pendampingan dan pengawasan oleh guru terutama orang tua di rumah terhadap penggunaan HP.

“Mari kita berikan pemahaman kepada pelajar agar mereka tidak mempengaruhi kebiasaan mereka kedepannya, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam meraih cita-citanya” imbuh Serda Erik

Ia juga menambahkan, sebagai seorang pelajar harus memiliki sikap rela berkorban, kepedulian yang tinggi dan rasa hormat menghormati baik kepada guru, orang tua maupun sesama pelajar.

“Kalian jangan tawuran, terpengaruh oleh narkoba, karena dapat merugikan diri sendiri. Jaga nama baik sekolah, saling menghormati, santun baik terharap orang tua maupun guru, sebagai modal dasar bagi seorang pelajar,” pungkas Serda Erik.

Komentar

Loading...