Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid

Aceh Singkil, acehportal - Babinsa Koramil 04/Sp Kanan Kodim 0109/Singkil bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan Gotong Royong pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa Pandansari,Kec.Simpang Kanan,Kab.Aceh Singkil, Selasa (19/02/2019).

Kegiatan gotong royong yang merupakan tradisi warisan nenek moyang  harus selalu dilestarikan, karena dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun akan dapat diselesaikan dan akan terasa ringan.

 Seperti halnya yang dilakukan  anggota Koramil 04/Simpang Kanan  membantu masyarakat Desa Pandansari dalam melaksanakan pengecoran lantai 2 (dua) masjid Al-Ikhlas.

Menurut Serda Agus Kurniawan yang merupakan Babinsa Desa Pandansari mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari TNI khususnya anggota Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid dan juga sebagai upaya  dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dengan kegiatan Gotong Royong pembangunan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT", ucap Serda Agus.

Kegiatan Gotong Royong Pengecoran Masjid Al-Ikhlas kali ini dihadiri oleh anggota Koramil 04/Simpang Kanan serta masyarakat Desa Pandan Sari yang berjumlah kurang lebih 65 orang berjalan dengan penuh semangat serta  kebersamaan baik antara anggota TNI dengan masyarakat maupun  antara sesama masyarakat.

Komentar

Loading...