Pangdam IM Resmi Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Ta. 2018

Aceh Besar, acehportal.com  – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Ta. 2018, di lapangan upacara Rindam Iskandar Muda, Mata'Ie,  Aceh Besar. Senin  (18/2/19).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM sekaligus melantik sebanyak 180 orang siswa yang telah lolos pendidikan, dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda ).

Dalam amanatnya Pangdam mengucapkan, selamat kepada seluruh prajurit Abituren Dikmaba TNI AD Ta. 2018 yang  telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

“ Hari ini kita semua sangat  bangga, karena kalian telah mampu melewati pendidikan penggemblengan Kawah Chandradimuka selama 5 (lima) bulan di Rindam Iskandar Muda. Hal ini menunjukkan bahwa para Bintara remaja adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja untuk menjadi seorang prajurit TNI AD”, ucap Pangdam IM.

Pangdam menyampaikan  bahwa,  kebanggaan ini harus dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan  maupun   pada   saat  bertugas nantinya.

“ Tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, disiplin dan patuh pada norma yang berlaku di dalam kehidupan militer”, pinta Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dihadapan 180 prajurit, Pangdam juga menekankan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam mengikuti pendidikan harus senantiasa terus dimantapkan dan dikembangkan sebagai bekal untuk menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.Serta bina fisik secara teratur serta terus tingkatkan semangat belajar dan berlatih dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada.

Diakhir acara penutupan, seratusan mantan prajurit siswa tersebut memperlihatkan sejumlah penampilan dan keahlian mulai dari Defile sebagai bentuk loyalitas dari seorang prajurit, atraksi Kolone Senapan, Senam Balok, Halang Rintang (HR), Binaraga,  Bela Diri Militer  (BDM) Yong Moodo serta taktik regu senapan dalam menumpas musuh.

Upacara penutupan turut dihadiri, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda, serta para orang tua dan keluarga prajurit.

Komentar

Loading...