Kasdam Buka Rapim Kodam IM Tahun 2019

Banda Aceh, acehportal.com -  Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E.membuka Rapat Pimpinan (RAPIM) jajaran Kodam Iskandar Muda tahun 2019, bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Senin (18/2/19).

Amanat Pangdam IM yang dibacakan Kasdam mengatakan, rapat pimpinan Kodam Iskandar Muda tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI AD tahun 2019. Tentunya melalui forum Rapim ini akan lebih memantapkan sinergi dan soliditas dalam mengamankan pesta demokrasi pemilu 2019.

Kegiatan Rapim Kodam Iskandar Muda bertujuan untuk mengukur kinerja satuan dengan membandingkan kinerja tahun sebelumnya, mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama tahun  2018 dan menentukan arah kebijakan pimpinan pada tahun 2019, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Rapim tahun 2019 ini dilaksanakan selama dua hari,  mengangkat tema “KODAM ISKANDAR MUDA YANG PROFESIONAL, LOYAL DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, SIAP MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”.

Menurut Pangdam , tema tersebut sejalan dengan mengemukanya fenomena global dan disrupsi di berbagai bidang yang harus kita hadapi dan antisipasi.

Dikatakan Pangdam, TNI adalah alat negara yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta menghadapi segala ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

“ Tugas pokok TNI sebagai garda terdepan pertahanan negara hanya dapat dicapai melalui profesionalisme dalam bidang tugas, loyalitas tegak lurus tanpa reserve, dan sinkronisasi energi TNI bersama segenap rakyat dalam arti luas,"kata Kasdam bacakan amanat Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan bahwa, sebentar lagi, Bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi, pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif secara serentak. Kita semua berharap pemilu akan berlangsung dengan damai, aman, dan lancar.

Namun dibalik harapan itu, kata Pangdam  tentunya ada upaya dan kerja keras seluruh komponen bangsa, termasuk TNI sebagai alat negara, untuk mampu mewujudkan stabilitas keamanan nasional, dalam rangka menjaga tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“ Kita harus menguatkan dan mengevaluasi diri, konsisten pada nilai-nilai luhur jati diri TNI dan netralitas TNI, dalam mengawal dan menjaga integritas NKRI,” tegas Pangdam IM.

Pangdam berharap, para peserta  Rapim Kodam IM dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menyampaikan berbagai ide dan gagasan cerdas untuk kemajuan Kodam Iskandar Muda.

“ Manfaatkan forum Rapim ini untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas TNI. Sehingga kedepan kita akan lebih optimal lagi dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” tutup Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Rapim tersebut turut dihadiri, Kapok Sahli Pangdam IM,  Irdam IM,  para Danrem,  Danrindam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten, LO AL, LO AU, Kabalak, para Komandan Kodim dan Komandan Batalyon jajaran Kodam IM, serta para Komandan/Kepala  Dinas Jawatan  jajaran Korem  011/ LW dan Korem 012/TU.

Komentar

Loading...