Cegah Gangguan Hama Burung, Babinsa Bantu Petani Pasang Jaring

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu memasang jaring pada tanaman padi milik Bapak Syahbudin di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Senin ( 18/2/19 ).

Pemasangan jaring ini bertujuan untuk mencegah agar padi milik anggota kelompok tani  ( Poktan ) Jaya Sabena ini terhindar dari serangan hama burung pipit.

Amatan di lokasi padi tersebut  saat ini sebagian sudah mulai mengeluarkan bulir.

“ Saya membantu Bapak Syahbudin memasang jaring untuk mencegah serangan hama burung di sawahnya. Kita pasang bersama – sama agar cepat terselesaikan “ kata Kopda Muhammad Hasan.

Terlihat jaring – jaring tersebut dipasang tepat diatas permukaan tanaman padi. Hal ini bermaksud agar burung tidak dapat menjangkaunya.

“ Kita pasang diatas tanaman padi agar hama burung tidak dapat menjangkaunya “ ujar Kopda Muhammad Hasan.

Kopda Hasan pada kesempatan tersebut turut berpesan kepada Bapak Syahbudin agar selalu menjaga dan merawat padi sampai musim panen tiba, hal ini dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal.

“ Pesan saya kepada Bapak Syahbudin agar selalu menjaga dan merawat tanaman padi ini. Saat ini sudah mulai berbuah jangan sampai rusak karena diserang hama. Kita berharap saat panen nanti dapat memperoleh hasil yang lebih bagus “ pesan Kopda Muhammad Hasan.

Komentar

Loading...