Prajurit Yonif 114 Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan dan TPU

Bener Meriah, acehportal.com - Prajurit Batalyon Infanteri 114/Satria Musara bersama masyarakat Kampung Tingkem Benyer mengadakan kegiatan Jum’at bersih dengan membersihkan jalan dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) tepatnya di Kampung Tingkem Benyer, Bener Meriah. Jum’at (15/2/19).

Danyonif 114/SM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari serbuan teritorial Yonif 114/SM bersama-sama dengan masyarakat.

Dikatakan Danyonif,  gerakan Jumat bersih selain untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih.

“ Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, sebut Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis.

Danyonif berharap, kegiatan Jumat bersih ini dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin, dan tidak hanya di Kampung Tingkem Benyer saja tetapi juga ditempat yang lainnya, sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat meningkat”, harapnya.

Komentar

Loading...