Kodim 0101/BS Bersama FKPPI Banda Aceh Hijaukan Komplek TNI

Aceh Besar, acehportal.com  – Puluhan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS bersama Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) melaksanakan penanaman ratusan pohon di Asrama Gabungan Keutapang II Geuceu Meunara Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Jum’at (15/02/19).

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag dengan tema yang digagas yaitu “Aceh Reului”.

Disela-sela kegiatan Pasiter Mayor Inf Issukandar, S.Ag mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0101/BS dengan FKPPI yang dilakukan di lingkungan TNI AD.

“Tujuan penanaman pohon ini yaitu untuk menjadikan Kota Banda Aceh lebih hijau, suplai oksigen bisa lebih terjaga dan lingkungan kita bisa asri, serta teduh sesuai dengan tema kita “Aceh Reului” yaitu aceh yang teduh,” kata Pasiter.

Sementara itu, Ketua FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, M.Eng mengatakan, kegiatan penanaman ini dimulai dari Asrama TNI AD dan seterusnya menjadi program reguler penanaman/penghijauan khususnya di komplek-komplek asrama TNI AD.

“Semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berjalan sehingga kita akan lebih singkron dan selalu dalam bingkai kerjsama yang baik antara FKPPI dan Kodim 0101/BS,” ucapnya.

Komentar

Loading...