Danyonif Raider Khusus 111 Tinjau Bangunan Ramah Lingkungan

Aceh Tamiang, acehportal.com  - Danyonif Raider Khusus 11/Karma Bhakti  Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol meninjau bangunan ramah lingkungan di Kompi Khusus tepatnya di Kuala Simpang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (16/2/19).

Bangunan ramah lingkungan ini merupakan gagasan dan di prakarsai oleh Ibu Ketua PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko yang telah berjalan di masing-masing satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. Begitu juga dengan satuan Raider Khusus 111 dalam satu bulan ini sudah mulai proses pengerjaan bangunan ramah lingkungan dan kreatif.

Danyonif menjelaskan, bangunan ramah  lingkungan ialah membuat suatu bangunan sederhana dengan memanfaatkan barang-barang bekas dan lahan kosong, seperti menggunakan botol-botol minuman mineral bekas, plastik bekas, ban-ban kendaraan bekas dan sejenisnya.

Menurut Danyon, banyak manfaat dari bangunan ramah lingkungan ini salah satunya adalah untuk melindungi tanaman apotik hidup di dalamnya dari paparan sinar matahari langsung, sehingga akan didapat efek langsung yaitu menghembat biaya dengan tidak lagi membeli sejenis jaring untuk melindungi tanaman, sehingga tanaman tersebut tumbuh subur.

Komentar

Loading...