Tingkatkan Minat Baca Anak Desa Binaan, Babinsa Hadir Bawa Buku Bacaan

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai salah satu upaya TNI dalam meningkatkan minat baca guna memberantas buta aksara atau buta huruf di wilayah melalui peran para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan hadir membawa buku bacaan di tengah-tengah masyarakat binaannya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Sertu Agus Saptono membawa buku bacaan di tengah-tengah masyarakat khususnya anak-anak Desa Lam Pageu Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar menggunakan “Motor Pintar”, Kamis (14/02/19).

Disela-sela kegiatan, Sertu Agus Saptono menyampaikan, bahwa tujuan dilakukan kegiatan tersebut yaitu untuk menambah pengetahuan anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan.

“Kegiatan ini sangat positif dilakukan mengingat masih ada anak-anak yang belum tahu baca yang merupakan generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan disamping aktifitasnya sehari-hari dalam memonitoring wilayah untuk mengisi waktu luang.

“Hal ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan bergantian serta pembendaharaan buku pun akan terus ditingkatkan,” kata Sertu Agus.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk turut berperan aktif dalam mengenalkan bahan bacaan, karena dari tingkat keluargalah kebiasaan membaca itu terbentuk.

“Orang tua adalah perpustakaan pertama bagi anak-anaknya, untuk itulah peran orang tua untuk mengenalkan bahan bacaan itu nomor satu di luar sekolah,” imbuh Sertu Agus Saptono.

Komentar

Loading...