Tim Sergap Sterad Kunker di Kodim Aceh Tengah

Takengon, acehportal.com  - Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo bersama Perwira Staf dan Danramil menyambut dengan hangat Kunjungan Kerja Tim Serapan Gabah Petani ( Sergap ) dari Stap Teritorial Angkatan Darat ( Sterad ), yang bertempat di Makodim Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 15/02/2019 ).

Adapun Tim Sergap dari Sterad tersebut berjumlah Tiga orang, antara lain sebagai Ketua Tim adalah Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si beserta Dua anggota yaitu Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano dan Kolonel Inf I Gusti Agung Winata.

Ketua Tim Sergap Sterad mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI, Kami juga melakukan kegiatan pendampingan Upaya Khusus ( Upsus swasembada pangan Padi Jagung Kedelai ( Pajale ) dan Sergap.

Berikutnya, Kami TNI sudah bekerjasama antara Dinas Pertanian maupun Bulog dengan tujuan untuk ketahanan pangan, kenapa TNI ikut dalam kegiatan tersebut, karena hal itu identik dengan pertahanan nasional sehingga jika ketahanan pangan terganggu maka kedaulatan negara juga ikut terganggu, sehingga TNI harus ikut menjaganya dan menanganinya.

Kami menghimbau sekaligus menekankan agar selalu bekerjasama yang baik, kalau ada permasalahan agar diselesaikan secara bersama-sama, sehingga apa yang menjadi target kita dapat tercapai dengan maksimal serta  diharapkan untuk kedepannya kita dapat bekerja lebih optimal lagi, Pungkas Ketua Tim Sergap Sterad.

Selesai dari Makodim Ateng Tim Sergap didampingi Dandim Dataran Tinggi Gayo melaksanakan tatap muka dengan Kadistan Ateng yang diwakili oleh Kasi Benih dan Perlindungan Pangan Ateng Rudi serta Kasi Logistik Ateng Muhamar, selanjutnya meninjau Gudang Bulok Kabupaten Aceh Tengah yang berada di Jln. Blang Kolak ll Kec. Bebesen.

Komentar

Loading...