Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Bantu Petani Panen Cabe

Abdya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 02/Kuala Batee (Kopda Tohib) membantu petani Panen cabe dengan luas lahan 5 Hektar, milik Sdr Ridwan(40) Dideesa Lok Gajah, kecamatan Kuala Batee, Kamis (14/2/2019).

Sebagai Babinsa selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian pemerintah dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian diwilayah binaannya.

Harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga, dengan adanya kenaikan harga cabai dan juga hasil panen yang bagus diharapkan dapat meningkatkan  dan kesejahteraan para petani.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan yang ekstra, sehingga disini peran babinsa diharapkan mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani.

Kopda Tohip mengatakan Babinsa akan selalu memberikan pendampingan kepada para petani khususnya dibidang pertanian, dan juga akan memberikan ide dan masukan guna pencapaian hasil panen yang baik nantinya.

Ridwan pemilik tanaman cabe juga menyampaikan pendampingan TNI khususnya Babinsa kepada para petani yang dilakukan saat ini sudah bagus dimana para babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan,tanam, penyiangan, sampai dengan panen.

Komentar

Loading...