Seorang Nelayan di Aceh Besar Diduga Hilang Saat Melaut

Nelayan hilang

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Seorang nelayan di Aceh Besar diduga menghilang saat melaut. Hal ini diketahui setelah sejumlah warga lainnya yang merupakan nelayan sedang memancing di tengah laut dan menemukan sebuah boat tanpa awak yang berputar-putar di tengah laut.

Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, boat tanpa awak itu ditemukan siang tadi di kawasan perairan laut Lhoong, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (14/2/2019).

"Informasi ini awalnya diperoleh petugas dari nahkoda kapal SAR KN Kresna yakni Kapten Supriyadi bahwa sejumlah warga yang sedang memancing menemukan boat tanpa awak berputar-putar di tengah laut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, awalnya warga menduga bahwa boat itu milik nelayan yang sedang menyelam. Namun terakhir mereka curiga karena boat itu terus berputar terombang-ambing sehingga mereka mendekati boat tersebut.

"Ketika didekati tak ada awak boat, mereka menemukan KTP, handphone dan beberapa ekor ikan hasil tangkapan. Boat ini kemudian ditarik ke dermaga Lhoong yang kemudian dilaporkan ke pihak Basarnas," jelasnya.

Pihak BPBD Aceh Besar yang menerima informasi ini pun kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak Panglima Laot Pudeng dan meneruskan laporan temuan ini ke kepolisian. Akhirnya boat itu pun diserahkan ke pihak berwajib untuk dilakukan penanganan dan pengusutan lebih lanjut.

"KTP yang ditemukan milik Mahmudin Hasan warga asal Gampong Gelanggang Baro, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Dugaan sementara korban hilang saat melaut, hingga kini masih diselidiki," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...