Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0101/BS Gelar UTP Umum

Aceh Besar, acehportal.com – Ratusan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang berlangsung di Daerah Latihan Gunung Putri Rindam Iskandar Muda, Desa Punie Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (13/2/19).

Sebelum memulai kegiatan dimulai para pelaku melaksanakan Apel sekaligus pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/Lhoong selaku Komandan Latihan (Danlat) UTP Umum Mayor Inf Tri Handaya, S. I.P.

Pada kesempatan tersebut Danlat menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Latihan Perorangan (Lator) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sekaligus sebagai sarana mengaplikasikan materi-materi pada latihan tersebut.

“UTP ini penting dilaksanakan karena merupakan salah satu syarat mutlak yang harus kita kuasai sebagai aparat kewilayahan. Untuk itu, setiap materi yang diujikan harus benar-benar bisa dijawab dan dikuasai oleh setiap anggota” jelas Mayor Inf Tri.

Selain itu, lanjutnya, UTP Umum bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan masing-masing prajurit Kodim 0101/BS, sehingga setiap prajurit lebih peka dan selalu siap mengatasi berbagai persoalan yang berkembang di wilayah.

“Menyikapi era Globalisasi dan Modernisasi saat ini, kepekaan dan kesiapan prajurit sangat diperlukan dalam mencermati ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Ia juga menekankan, kepada para peserta UTP baik pelaku maupun penyelenggara agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sunggu dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal.

“Supaya kegiatan ini dapat memperoleh hasil yang optimal, maka saya tekankan, laksanakan kegiatan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” Pungkasnya.

Komentar

Loading...