Kopda Rahmad Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu petani Ibu Fatimah memanen padi di Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu ( 13/2/19 ).

Ibu Fatimah merupakan salah satu dari sekian banyak petani yang sudah panen di Kecamatan Darul Hikmah. Anggota kelompok tani  ( Pokan ) Saboh Hate ini termasuk petani yang rutin turun ke sawah setiap musimnya.

“ Hari ini saya berada di Desa Alue Gajah membantu Ibu Fatimah memanen padi “ kata Kopda Rahmad.

Amatan di lokasi hamparan padi terlihat cukup luas dan hampir seluruhnya sudah menguning. Panasnya terik matahari  membuat bulir  padi menjadi berkilau.

Sementara itu proses memanen padi dilakukan dengan cara manual. Kopda Rahmad bersama Ibu Fatimah menggunakan pisau arit untuk memotong batang jerami.

Kopda Rahmad menjelaskan bahwa kehadirannya hingga turun ke sawah adalah untuk memberikan pendampingan dan motivasi kepada para petani. Dirinya berharap dengan hadirnya Babinsa akan memacu semangat para petani dalam bekerja sehingga hasil yang didapat nantinya selalu meningkat.

“ Kita berikan pendampingan hingga turun ke sawah. Kita berikan motivasi agar semangat bertani tetap terjaga. Kita berupaya agar penghasilan para petani terus meningkat setiap kali musim panen tiba “ tutupnya.

Komentar

Loading...