Presiden Jokowi Ikut Komentari Jembatan Sikundo di Halaman Facebooknya

Akun facebook Joko Widodo

ACEHPORTAL.COM - Presiden Joko Widodo turut menanggapi kondisi gambaran masyarakat dan anak sekolah yang menaiki kabel untuk menyeberangi sungai di Gampong Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Berikut kutipan tanggapan Jokowi di halaman akun resmi facebooknya terkait jembatan Sikundo.

"Masih ingat kabar warga Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, di Aceh Barat yang bila bepergian keluar kampung harus menyeberangi sungai dengan meniti jembatan kabel ala Indiana Jones? Itu tahun 2016.

Kini telah terentang di atas Sungai Sikundo itu, jembatan gantung sepanjang 90 meter yang layak, bisa dilalui kendaraan roda dua, dan rencananya juga untuk roda empat. Jembatan Gantung Sikundo yang menghubungkan Desa Sikundo ke Desa Jambak, dibangun pemerintah selama dua tahun dengan biaya Rp3,74 miliar.

Pelajar-pelajar Desa Sikundo, juga warga, kini tak lagi meniti kabel yang bila hendak ke sekolah atau keluar desa.

Selain Jembatan Sikundo yang dibangun dengan Dana Otonomi Khusus Aceh, pada tahun 2018 pemerintah juga membangun tiga jembatan gantung lain dengan dana APBN yakni Jembatan Gantung Pante Kala di Aceh Barat Daya, serta Jembatan Gantung Tanjong Dalam dan Gunung Setan di Kabupaten Aceh Utara.

Sepanjang 2015-2018, pemerintah melalui Kementerian PUPR telah membangun 164 jembatan gantung di seluruh Indonesia. Bahkan tahun ini, rencananya akan dibangun lagi 166 unit jembatan gantung di pelbagai pelosok di tanah air."

Penulis:redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...