Babinsa Bantu Petani Semprot Hama

Abdya, acehportal.com  - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee  Kodim 0110/Abdya Serda Warto Komolo melaksanakan penyemprotan hama padi di desa, Rumah Panjang Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (9/2/19).

Hama merupakan musuh terbesar bagi petani yang bisa merusak tanaman padi sehingga mengakibatkan kegagalan dalam panen padi nantinya, tidak sedikit para petani mengalami kerugian dalam bertani gara hama yang semakin hari semakin merajalela merusak padi masyarakat, sehingga pendapatn petani menjadi berkurang dan program pemerintah dalam swasembada pangan menjadi terhambat.

Babinsa ikut langsung turun kesawah membantu petani dalam membasmi hama dengan menyemprot padi dengan menggunkan obat hama bermerk "Decis".

Serda Warto Kumolo disela-sela kegiatan mengatakan, dalam mensukseskan program pemerintah dalan swasemba pangan, Babinsa terus berpartisipasi mewujudkannya, guna terwujudnya program tersebut perlu dengan adanya kerja sama antar petani dan  Babinsa dalam tercapainya wacana tersebut.

Sementara itu, Azmi pemilik sawah mengatakan,  kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah selalu mendampingi dan membantu petani dalam proses pengolahan sawah.

“Saya berharap (petani) hubungan kerja baik ini akan terus terbina guna suksesnya semua program pemerintah dalam bidang pertanian (Pajale) akan terlaksana,” harapnya.

Komentar

Loading...