Upaya Babinsa Koramil 04/Lhoong Lestarikan Budaya Gotong Royong

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai upaya TNI dalam melestarikan budaya gotong royong di kalangan masyarakat desa, peran serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan (Satkowil) sangat penting, salah satunya melalui kegiatan Jum’at bersih.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Pudeng Koramil 04/Lhoong Serda Taufik bersama komponen masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan seperti selokan, tempat ibadah, perkarangan rumah dan sepanjang jalan desa, tepatnya di Desa Pudeng Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (8/2/19).

Menurutnya, tujuan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, supaya suasana lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat tetap terjaga.

“Kegiatan ini patutnya menjadi cerminan bagi masyarakat bahwa kebersihan sangat menentukan pola hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” tutur Serda Taufik.

Ia menambahkan, sebagai aparat Satkowil, sudah menjadi kewajiban Babinsa memberikan contoh hal yang positif kepada masyarakat binaannya, salah satunya melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena bagaimanapun juga, lingkungan yang bersih dan sehat tidak dapat terwujud tanpa adanya kesadaran dan kepedulian kita bersama, selain itu apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Komentar

Loading...