Peduli Pendidikan, Kopda Julpardi Mengajar di Sekolah Dasar

Subulussalam, acehportal.com  – Menjadi seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), tak harus selalu menggenggam senjata api untuk melindungi negara.

Dalam pengabdiannya kepada negara, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kopda Julpardi Berutu melaksanakan kegiatan mengajar di SD Negeri Gunung Bakti Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam. Sabtu (9/2/19).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Pada Kelas VI dengan terdapat murid 26 orang, kegiatan belajar mengajar diikuti dengan antusias oleh para murid.

Kopda Julpardi Berutu dalam memberikan pelajaran dengan materi pengamalan butir-butir Pancasila bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sehingga tercipta rasa kecintaan dan kebanggan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat terpisah Danramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Samsul Bahri menyampaikan Babinsa dalam hal melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga binaannya dilain hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga ikut andil dalam hal ilmu pendidikan di usia dini.

"Tujuan dari pada proses mengajar adalah agar siswa dan siswi ditingkat SD, dapat lebih memahami dan lebih mendalami pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Kita mengharapkan kepada para Babinsa walaupun hanya berbekal semangat dan pengabdian mereka tetap mampu melaksanakan tugas di wilayah binaannya dan kehadiran Babinsa ini tidak salah artikan oleh pihak-pihak tertentu.

"Sekadar diketahui bersama, situasi kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah pedalaman masih sangat memprihatinkan. Makanya, kami berharap kehadiran TNI dalam proses kegiatan mengajar di SD ini, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa agar semakin semangat belajar," jelas Danramil.

Komentar

Loading...