Babinsa Bantu Jemur Padi Milik Nenek Fatimah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Syamsul membantu Nenek Fatimah menjemur padi di Desa Tuwie Kareung Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Jumat ( 8/2/19 ).

Padi ini merupakan hasil panen dari sawah yang dikerjakan oleh keluarga Nenek Fatimah. Sawah mereka sendiri tidak jauh dari desa tersebut.

Sementara itu padi yang dijemur ini nantinya kemudian akan digiling menjadi beras, beras tersebut akan digunakan menutupi kebutuhan sehari – hari Nenek Fatimah.

“ Saya hari ini membantu Nenek Fatimah menjemur padi di halaman rumahnya di Desa Tuwie Kareung Kecamatan Pasie Raya. Setelah kering padi ini akan digiling agar menjadi beras “ kata Serda Syamsul.

Tampak Serda Syamsul membantu mengangkat karung yang berisi padi kemudian meletakkannya diatas terpal yang sudah disiapkan.

Bagi Serda Syamsul membantu warga binaan merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa. Ia juga mengungkapkan selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

“ Sudah tugas Babinsa membantu warga binaannya, saya sendiri selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan pendampinan. Besar kecil perannya saya akan berikan “ tutup Serda Syamsul.

Komentar

Loading...