Babinsa Koramil Tapaktuan Beri Semangat Belajar Kepada Murid SD Panton Luas

Aceh Selatan, acehportal.com  - Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Masroni mengunjungi sekolah SD Panton Luas Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (7/2/19).

Adapun tujuan Kopda Masroni menyambangi Rumah Sekolah Dasar Desa Panton Luas yang letaknya jauh dari jangkauan Kota Tapaktuan dan juga salah satu Desa yang berada dibalik gunung yang membentang Kota Pala itu   ialah untuk memotivasi para guru dan anak murib Sekolah tersebut agar lebih semangat mengajar dan belajar walaupun daerah itu terpencil.

Kepedulian terhadap sesama dan permasalahan sosial yang ada di masyarakat selalu menjadi perhatian termasuk dari Babinsa Koramil Tapaktuan, oleh karena itu kedatangan Kopda Masroni ke Desa tersebut selain menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) juga untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak Desa Binaannya.

"Selaku Babinsa saya ingin memotivasi dan memberi semangat kepada anak-anak disekolah ini sehingga mereka tidak pernah merasa jenuh pada saat proses belajar." Tutur Kopda Masroni

lebih lanjut, Kopda Masroni menyampaikan selain mendatangi rumah sekolah ia juga ingin berinteraksi dengan warga setempat sebagai wujud pembinaan Teritorial Babinsa terhadap masyarakat, ia berharap dengan hadirnya Babinsa bisa menjadikan solusi, motivasi serta semakin erat hubungan TNI dengan Rakyat.

"Jangan menganggap desa terisolir itu tidak bisa maju dari daerah yang lebih dekat dengan Kota, apabila kita bekerja keras dan semangat maka apa yang diimpikan akan tercapai." pungkas Kopda Masroni

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah merasa sangat senang dan bangga atas kunjungan seorang Babinsa di Sekolah mereka, ia mengatakan bepata pentingnya menjaga hunungan tali silaturrahmi antar sesama.

"Walaulun sekolah kami terpencil kami yakin bisa menunjukkan kedisiplinan, semangat kami dalam berbangsa dan bernegara, terimakasih kami terhadap babinsa kepada Kodim aceh selatan pada umumnya" ujar Kepala Sekolah.

Komentar

Loading...