Anggota Koramil 16/ Tangse Bersama Warga Gotroy Buat Saluran Irigasi Darurat

Pidie, acehportal.com  - Danramil  beserta Anggota Koramil 16/ Tangse Kodim 0102/ Pidie bersama warga dan Anggota Polsek Tangse bergotong royong membuat dan memperbaiki saluran irigasi bertempat di desa Blang Bungong Kecamatan Tangse. Selasa (5/2/19).

Disela - sela kegiatan tersebut Danramil 16/ Tangse Kapten Inf Jailani menjelaskan bahwa kegiatan perbaikan saluran irigasi tersebut dikarenakan sebelumnya saluran irigasi putus akibat di terjang banjir beberapa waktu lalu yang juga menyebabkan terputusnya jalan lintas Tangse Beureunuen.

Lanjut Danramil, pembuatan saluran irigasi darurat tersebut dilaksanakan guna mendukung dan mempercepat masyarakat mengolah tanah untuk mempersiapkan tanam padi tahap kedua, setelah beberapa waktu lalu petani telah melaksanakan panen padi.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah Tangse merupakan salah satu wilayah penghasil padi yang berasnya sangat diminati oleh masyarakat Aceh, selain rasanya enak juga pulen”. Ungkap Kapten Inf Jailani.

Kemudian Kapten Inf Jailani juga menerangkan bahwa dengan adanya sumber air yang melimpah sepanjang tahun diwilayah Tangse membuat para Petani diwilayah tersebut bisa melakukan empat kali tanam padi.

“Kegiatan perbaikan dan pembuatan irigasi darurat ini sebagai wujud konsistensi Kodim 0102/ Pidie dalam hal ini koramil 16/Tangse untuk mendukung suksesnya program Swasembada  pangan”. Tutup Danramil.

Komentar

Loading...