Warga Asrama Kodim 0107 Manfaatkan Hari Libur dengan Gotong Royong

Tapaktuan, acehportal.com  - Memanfaatkan hari libur, Warga Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan Gotong Royong membersihkan Komplek Perumahan Prajuri Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (5/6/19).

Adapun sasaran Gotroy yang dilakukan oleh Prajurit khusus yang tinggal di Komplek Asrama Kodim tersebut meliputi pembersihan ditempat bak sampah, depan perumahan serta parit-parit sepanjang perumahan.

Pada kesempatan itu, Peltu Erfin Sormin yang juga sebagai Ketua Barak mengatakan yang bahwa kegiatan itu selain perintah langsung dari Pimpinan yaitu Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB juga atas inisiatif bersama untuk kebersihan dan kerapian Komplek tempat tinggal mereka, ia menyampaikan bertepatan hari libur maka dimanfaatkan untuk gotong royong dipangkalan.

"Dihari-hari dinas kita disibukkan dengan bekerja di staf dan di koramil atau wilayah desa binaan, maka di hari libur ini kita fokuskan untuk kebersihan komplek asrama agar pangkalan rapi bersih dan nyaman" ungkapnya.

Lebih lanjut, Peltu Erfin Sormin mengakatakan lingkungan yang bersih itu menciptakan jiwa bersih dan membentuk karakter yang disiplin, kuat serta bisa terhindar dari segala penyakit terlebih serangan nyamuk malaria.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, lingkungan bersih jiwa pun akan bersih dan sehat sehingga dalam menjalankan ibadah bisa sempurna terlebih dalam menjalankan tugas sehari-hari" jelas Peltu Erfin Sormin.

Komentar

Loading...