Babinsa Posramil Bukit Tusam Komsos Bersama Warga

Kutacane, acehportal.com  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Zulfandi anggota Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswa SMK Negeri 3 Kutacane di Desa Amaliah Kecamatan Bukit Tusam Kab. Agara. Senin (4/219).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Selain itu, Komsos juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi dalam mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat yang ada desa.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat untuk menyelesaikannya,” terang Serma Zulfandi.

Menurut Danposramil Bukit Tusam Peltu Saleh Amri, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan Kodim 0108/Agara sebagai Bapulket bersama mitra karib yang ada di wilayah.

 "Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya dapat diketahui lebih cepat sehingga kemanunggalan TNI - Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terwujud,” tutup Peltu Saleh Amri.

Komentar

Loading...