Wadanyonif 116/GS Pimpin Upacara Bendera

Meulaboh, acehportal.com- Wadanyonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Agung Dwi Setyawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin  Upacara  Bendera yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 116/GS bertempat di Lapangan Upacara Yonif 116/GS bertempat di Ds. Alue Peunyaring Kab. Aceh Barat, Senin (04/02/19).

Kegiatan ini selain meningkatkan kedisiplinan, upacara bendera merupakan kewajiban bagi prajurit untuk lebih menumbuhkan semangat kebangsaan.

Dalam amanatnya Mayor Inf Agung Dwi Setyawan  mengatakan Upacara Bendera yang kita laksanakan selain merupakan kewajiban  juga  sebagai menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai tertentu serta upaya mengaktualkan potensi.

Lanjut Wadan, upacara bendera mengajak kita untuk memupuk jiwa nasionalis dengan berdiri dan menghormat kepada Bendera Sang Saka Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya yang dapat membuat  hati  kita akan bergetar sekaligus bangga menjadi Bangsa Indonesia .

“Upacara bendera mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan sehingga kita dapat mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dengan selalu menanamkan jiwa patriotisme”. Ungkap Wadan.

“Manfaatkan kegiatan upacara bendera untuk dapat menumbuhkan kepribadian lebih baik dari sebelumnya”. Pungkas Wadanyonif 116/GS Mayor Inf Agung Dwi Setyawan.

Komentar

Loading...