Kodim 0110/Abdya Akan Bangun Sejumlah Infrastruktur

Abdya, acehportal.com- Kodim 0110/Abdya akan bangun sejumlah Infrastruktur di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. kepada Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE. di acara paparan kesiapan pelaksanaan kegiatan Lattuk Raider Yonif 115/ML  dan TMMD ke-104 TA 2019, di ruang data Makodim setempat, Minggu (3/2/2019).

Diterangkan oleh Dandim, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 ini rencananya akan digelar pada Maret mendatang. Selama 30 hari TNI bersama-sama dengan unsur Polri, Pemda dan komponen masyarakat bergotong royong mewujudkan akselerasi pembangunan desa yang berkesinambungan, di fisik maupun non fisik.

Dandim menyebutkan sasaran fisik meliputi, Pembukaan serta penimbunan badan jalan dengan panjang 4x1500M dan 6x1700 M, pembuatan 11 unit gorong-gorong diameter 60 Cm, dan terakhir pembuatan jembatan darurat sebanyak 4 unit.

Sedangkan untuk sasaran non fisik akan diisi dengan sejumlah materi penyuluhan dan sosialisasi berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg), Kesehatan, Pertanian, Hukum dan Narkoba, Penanggulangan Bencana (Gulbencal), dan penyuluhan tentang Kerukunan umat beragama.

"Di kegiatan TMMD ke-104 ini kami juga akan melakukan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis secara massal dan donor darah," papar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menekankan agar semua program direncanakan dengan sebaik mungkin agar pelaksanaannya berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal, baik itu di kegiatan Latihan Pembentukan Raider Yonif 115/ML maupun kegiatan TMMD ke-104.

Kepada para Dandim yang akan melaksanakan Program TMMD, Danrem mengingatkan, bahwa hakikatnya kegiatan TMMD adalah untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Usai menerima laporan paparan kesiapan dari para Dansat, Danrem 012/TU kemudian meninjau rencana lokasi TMMD ke-104 Kodim 0110/Abdya, tepatnya di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat teras Korem 012/TU di antaranya, Kasiter Letkol Inf Adhe Hansen, Kasiops Mayor Inf Suyono, dan Pasiintel Kapten Arm Gunawan. Sementara untuk unsur pejabat dari jajaran Satuan antara lain, Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB berserta Pasiter Kapten Inf Raflizar, dan Danyonif 115/ML Mayor Winas Kurniawan.

Komentar

Loading...