Wali Kota Ajak Perusahaan dan Instansi di Banda Aceh Jadi Sponsor Car Free Day

acara CFD, Minggu (03/02/2019) di Jalan Tgk Daud Beureueh.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak perusahaan dan instansi untuk jadi sponsor kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar setiap pagi Minggu di Jalan Tgk Daud Beureueh.

Hal tersebut disampaikan Aminullah pada acara CFD, Minggu (03/02/2019) di Jalan Tgk Daud Beureueh.

“Minggu depan, untuk sponsor dapat bergabung kembali,” kata Aminullah.

Aminullah menyampaikan kepada pihak instansi atau perusahaan baik itu negeri maupun swasta yang ada di Banda Aceh untuk dapat menjadikan CFD sebagai ajang sosialisasi maupun mengenalkan program program yang bermanfaat bagi masyarakat. Kehadiran sponsor juga sangat membantu para pedagang umkm, memberi peluang bagi pedagang kelas kecil dan menekan angka kemiskinan.

“Ketika ada program program yang ingin disampaikan kepada masyarakat sangat efektif di CFD. Karena banyak masyarakat yang hadir dengan memboyong keluarganya setiap Minggu pagi,” Ungkapnya.

Kata Aminullah, CFD memiliki banyak manfaat, jalan yang ditutup untuk kenderaan dari pukul 07.00 Wib sampai degan 11.00 Wib itu diisi dengan banyak kegiatan positif. Mulai dari senam jantung sehat, pameran produk kerajinan lokal, penampilan kesenian hingga pedagang kecil juga bisa berjualan untuk menambah penghasilan keluarga. Jalan ini selalu dipenuhi warga kota untuk berakhir pekan.

“Sponsor hanya perlu menyiapkan konsep dan tema untuk CFD,” ujar Aminullah.

Pada minggu yang akan datang (10/02/19), Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) akan menjadi sponsor. Kemudian Minggu selanjutnya (17/02/19), Bank Aceh Syariah juga akan ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan agenda rutin kota Gemilang tersebut.

Pada CFD edisi Minggu (3/2/2019), kegiatan juga dimulai dengan senam jantung sehat. Warga terlihat mengikuti senam dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan para pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Menariknya, usai senam Wali Kota berbaur bersama warga dan ikut menikmati kopi.

Selanjutnya, acara berlangsung meriah sebagaimana biasanya. Di panggung utama menampilkan talent Wira Violin and friends, Galaxy Band dan musikalisasi puisi oleh anak-anak dari Fatih Bilinggual School.

Penulis:rol/redaksi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...