Dukung Petani, TNI Bantu Benahi Saluran Irigasi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Personil TNI dari Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya bergotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi di Desa Gampong Baro Patek Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Jum’at ( 1/2/19 ).

Saluran irigasi yang menjadi pemasok air untuk lahan persawahan warga setempat ini sebelumnya sudah mengalami penyumbatan dikarenakan ditumbuhi rumput tebal dan tertimbun oleh tanah.

“ Kita mengerahkan personil TNI dari Posramil Indra Jaya untuk membantu pembersihan saluran irigasi di Gampong Baro Patek. Kita bergotong  royong bersama masyarakat setempat untuk membenahinya agar berfungsi kembali dengan baik “ kata Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus.

Terlihat di lokasi  beberapa personil TNI dan masyarakat mengangkat tanah dan rumput yang terdapat di dalam saluran irigasi, Sesaat kemudian air yang sebelumnya tersumbat perlahan mengalir dengan lancar.

Serma Muhammad Yunus mengaharapkan dengan adanya pembenahan saluran irigasi ini maka para petani tidak mengalami kendala lagi dalam memenuhi kebutuhan air ketika akan mengolah sawah, selain itu dirinya juga meminta kepada seluruh warga setempat agar bersama – sama menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh negara tersebut.

“ Harapannya setelah saluran irigasi ini dibenahi kembali para petani tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air. Kita juga mengajak warga untuk menjaga dan merawat irigasi ini, kita akan melakukan gotong royong secara rutin “ tutupnya.

Komentar

Loading...