Dandim 0118 Bertindak Sebagai Khatib Shalat Jumat

Subulussalam, acehportal.com  -  Komandan Kodim  0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag., M.Tr (Han), bertindak sebagai khatib sholat jum’at di Masjid Al-Mukhlisin Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Jum’at (01/02/19).

Dalam ceramah agama yang dibawakan, tema yang diangkat yakni Tentang Nilai-nilai Islam Untuk Merajut NKRI.

Dandim menyampaikan, dalam ajaran agama Islam dikaitkan pada hubungan antar sesama manusia haruslah saling menghargai dan menghormati suku, bangsa, ras, bahasa dan agama dari sabang sampai merauke yang ada di indonesia.

Dandim juga menyampaikan, Al-Qur’an dan Sunnah menghargai pekerjaan. Iman, katanya, akan sangat berarti apabila disertai dengan amal shaleh, karena bekerja keras adalah teladan yang dicontohkan oleh para Nabi dan Rasul. Bekerja, menurutnya merupakan wujud pengabdian kepada Allah SWT.

“Salah satunya Marilah kita besyukur kepada kedua orang tua kita karena berkat doa beliaulah kita bisa seperti saat ini,” katanya.

Dalam rangka saling mengingatkan, Dandim juga menyampaikan kepada jama’ah untuk senantiasa tulus dan ikhlas, dalam menjalani pekerjaan. Selain, tambah dia, juga disertai dengan ikhtiar dan do’a untuk mengharap berkah dan ridho dari Yang Maha Kuasa.

Komentar

Loading...