Babinsa Indra Jaya Bantu Warga Penen Jagung

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil TNI dari Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya membantu petani Bapak Bustami memanen jagung di Dusun Gle U Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Rabu ( 30/1/19 ).

Dalam pendampingan ini Posramil Indra Jaya mengerahkan sejumlah personil TNI untuk membantu mempercepat proses panen.

“ Beberapa personil dari Posramil Indra Jaya hari ini melakukan pendampingan kepada petani yang sedang memanen jagung, kita beri bantuan agar prosesnya cepat selesai “ kata Danposramil Indra Jaya Serka Efendi.

Terlihat di lokasi selain mengambil buah jagung yang sudah menguning, mereka juga melakukan pembersihan batang jagung yang sudah di panen, batang jagung ini dicabut dan dikumpulkan sehingga lahan kembali terlihat bersih.

Serka Efendi menjelaskan kehadiran para Babinsa ditengah – tengah petani merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, dirinya berharap keberadaan Babinsa akan membangkitakn motivasi dan semangat warga dalam bertani.

“ Kehadiran kita dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, kita ingin memberikan motivasi dan semangat kepada para petani “ jelas Serka Efendi.

Komentar

Loading...