1500 Personel TNI-Polri Dikerahkan Kawal Kunker Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Aceh

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan ibu negara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sebanyak 1500 personel TNI-Polri dan Pemda Aceh melaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah bertempat dilapangan Blang Padang, Banda Aceh. Rabu (30/01/19).

Apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Provinsi Aceh yang dijadwalkan pada tanggal 31 Januari 2019.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Aceh membacakan amanat Pangdam IM selaku Pangkoops PAM VVIP mengatakan, kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan Satuan-Satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

“ Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan”. Jelas Wakapolda.

Lanjut Wakapolda, jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Laksanakan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam maupun dengan unsur Forkopimda Aceh, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Ibu Negara beserta rombongan”. Pungkas Wakapolda membacakan amanat Pangdam IM.

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP tersebut turut di ikuti, Plt Gubernur Aceh, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam IM, para pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, Forkopimda Aceh yang tergabung dalam Pasukan Pam VVIP.

Penulis:rol
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...