Peduli Petani, Kopda Ronal Turun ke Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ronal membantu petani Bapak Ramli membersihkan rumput pada tanaman padi di Desa Reuntang Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (29/1/2019).

Tanaman padi milik Bapak Ramil tersebut berumur sekitar 1 bulan dan hama rumput sudah mulai muncul di sela tanaman padi.

“ Saya bersama Bapak Ramli berada di sawah membersihkan rumput yang sudah mulai tinggi, kita berupaya agar rumput ini jangan sampai mengganggu pertumbuhan padi “ kata Kopda Ronal.

Di lokasi Kopda Ronal terlihat berada di tengan sawah yang masih digenangi dengan air ini, ia dengan cermat mencabuti rumput yang tumbuh bersandingan dengan padi.

Pada kesempatan ini Kopda Ronal juga berpesan kepada Bapak Ramli agar selalu menjaga dan merawat padi tersebut agar tidak mengalami gagal panen nantinya.

“ Pesan saya agar Bapak Ramli harus selalu menjaga dan merawat padi ini dengan baik, jangan sampai diserang oleh hama, selain itu pupuknya juga harus diperhatikan “ pesannya.

Komentar

Loading...