Kopda Aris Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu petani memanen padi di Desa Meutara Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa ( 29/1/2019 ).

Kali ini sawah milik kelompok tani ( Poktan ) Tuan Meutara dipanen dengan cara manual. Mereka memotong padi dengan menggunakan pisau arit.

Kopda Aris Kartiko yang sudah tidak asing lagi di mata warganya ini ikut serta ke tengah sewah membantu memotong padi.

“ Saya hari ini membantu kelompok tani Tuan Meutara memanen padi seluas 1,5 hektar di Desa Meutara “ kata Kopda Kartiko.

Kopda Kartiko mengungkapkan kehadirannya ini sebagai bentuk dukungan sekaligus memotivasi para petani di desa binaannya agar semangat bertani mereka tetap terjaga.

“ Kehadiran saya di sini sebagai bentuk dukungan dan memotivasi para petani agar mereka tetap semangat “ ungkapnya.

Kopda Aris juga menjelaskan untuk saat para petani di wilayah Kecamatan Jaya sudah mulai memasuki masa panen, dan sebagai Babinsa dirinya akan selalu siap memberikan pendampingan agar pekerjaan berjalan dengan lancar.

“ Para petani sudah banyak yang panen, dan dalam waktu dekat banyak yang menyusul. Kita sebagai Babinsa akan selalu siap memberikan pendampingan agar semuanya berjalan dengan lancar “ pungkasnya.

Komentar

Loading...