Babinsa dan BPP Tinjau Kebun Jagung Warga

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto bersama ketua BPP Kecamatan Setia Bakti Yuna dan PPL Irwan melakukan peninjauan kebun jagung milik warga Tengku Marzuki di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa ( 29/1/2019 ).

Kebun jangun ini baru saja ditanam dan menurut penjelasan dari pemilk Tengku Marzuki jagung tersebut baru berumur 15 hari.

Sertu Parowoto mengatakan bahwa kehadirannya bersama BPP melakukan peninjauan bertujuan untuk melihat secara langsung kodisi tanaman tersebut apakah dalam keadaan baik atau sebaliknya.

“ Kita turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisinya apakah dalam kondisi bagus atau ada kendala. Sampai saat ini tidak ada gangguan hama dan semuanya tumbuh dengan baik “ kata Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto juga menjelaskan kehadiran mereka terjun langsung ke lapangan untuk mengatisipasi hama yang dapat merusak tanaman jagung.

“ Kita ingin mengantisipasi agar hama jangan sampai merusak tanaman jagung “ pungkasnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut Sertu Parwoto juga berpesan kepada pemilk kebun agar segera melaporkan apabila kedepan ditemukan hama yang mengganggau tanaman jagungnya, hal ini diperlu dikaukan agar dapat dilakukan penangan sebelum masalah tersebut membesar.

“ Jika nanti ada gangguan hama silahkan melapor sesegera mungkin agar dapat ditangani dengan cepat “ pungkasnya.

Komentar

Loading...