SBY: Ulama Berperan Dalam Menjaga Perdamaian di Aceh

SBY silaturahmi dengan ulama se-Aceh di Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disapa SBY menyebutkan peran ulama sangat penting dalam menjaga dan merawat perdamaian di Provinsi Aceh.

"Semoga perdamaian yang telah ada bisa terawat dengan baik, jangan sampai dirusak kembali," kata SBY disela-sela silaturahmi dengan ulama se-Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/1/2019).

Menurut ketua umum Partai Demokrat itu, penyelesaian konflik di Aceh tidak mudah, banyak rintangan, tantangan dan pengorbanan dalam mencapai suatu kesepakatan damai.

"Kewajiban ulama mengingatkan menyelesaikan perdamaian harus dengan jalan damai, jangan sampai ada pertikaian," sebut SBY.

Selain itu, SBY juga menyarankan kepada perintah Aceh bisa fokus pada pemerataan pembangunan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, ciptakan inovasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pemerintah harus bersikap adil agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan," ujarnya.

Terkait Pilpres dan pileg 2019 yang akan menimbulkan kerenggangan antar masyarakat dapat diselesaikan dengan bimbingan para ulama.

"Saya mohon kepada para ulama dapat membimbing kepada elit politik untuk tetap menjaga kebersamaan jangan sampai menimbulkan perpecahan," ujarnya.

Penulis:Tomy
Rubrik:News

Komentar

Loading...